Struktur Organisasi

JOB DESCRIPTION TIM PELAKSANA BURSA KERJA KHUSUS
SMK YASMIDA AMBARAWA
TAHUN PELAJARAN 2022-2023

1. PEMBINA

  • Mengadakan Pembinaan terhadap aktivitas BKK.
  • Memotivasi tugas-tugas BKK.

2. KETUA

  • Bertanggungjawab atas aktivitas BKK.
  • Mengkoordinir pelaksanaan BKK
  • Mendistribusikan tugas kepada petugas-petugas yang bersangkutan
  • Memonitor kegiatan yang dilakukan oleh petugas-petugas.
  • Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan.
  • Membuat Laporan berkala.

3. PETUGAS INFORMASI PASAR KERJA (IPK)

  • Mendata/supervisi ke perusahaan untuk memperoleh lowongan pekerjaan.
  • Mendata pengguna tenaga kerja dan PJTKI
  • Melakukan penawaran mengenai persediaan tenaga kerja
  • Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan

4. PETUGAS PENDAFTAR dan ADMINISTRASI

  • Mendaftar dan mendata lowongan kerja yang diterima BKK.
  • Menerima informasi kesempatan kerja dari disnaker, Perusahaan, atau instansi lainnya yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.
  • Menyiapkan/menyediakan format-format yang diperlukan
  • Merekapitulasi hasil pendaftaran secara rutin dan berkala
  • Menangani surat Masuk / Keluar.
  • Membuat arsip surat masuk/keluar
  • Menyusun laporan untuk Disnaker
  • Membuat buku kas umum dan harian
  • Menertibkan administrasi keuangan
  • Mencetak bentuk-bentuk formulir kartu antar kerja
  • Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan

5. PETUGAS PENEMPATAN TENAGA KERJA

  • Mengklasifikasikan kemampuan pencari kerja sesuai dengan bakat dan minatnya.
  • Memberikan motivasi secara khusus tentang Ketenagakerjaan.
  • Mengantarkan calon tenaga kerja tes di sekolah atau perusahaan
  • Mengantarkan calon tenaga kerja saat sudah diterima kerja.
  • Melaporkan dan hasil penempatan atau lulusan.
  • Menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri pasangan